Selasa, 03 Juni 2014

LAMARAN 06 APRIL 2014

Huwaaaa...baru bisa sharing-sharing lagi, padahal udah hampir 1 bulan lewat acara lamaran gw ya. Yess.. akhirnya Alhamdulillah kawan-kawan, ada juga yang mau ngelamar gw. hahahahaa .SENENG BANGET LUH PIT?!!! 

yaeyalaaaaaaaaaaaaaaaah.. gimana ga seneng cobak, ada pria yang serius ajak keluarganya dan gentle bilang didepan keluarga si cewek bahwa dia serius dan akan kejenjang berikutnya. Caeeeelaaaaaaaaaaaaaaaaaah...oia plus tuker cincin. Katanya sih ini tanda gw udah diiket.  (bukan leher gw yg diiket, JARI MANIS KIRI!!). Padahal mah yaaa..kalo flashback, setaun lalu. Kerjaan gw masih ngaca. Ngaca sambil galau hahaha (krik abis). 

Ya, Alhamdulillah sekali lagi seneng banget ada di tahap ini, ga pernah kebayang sebelumnya akan secepat ini. Secara baru pacaran November 2013 lalu. Ya emang dasarnya kita juga udah kenal lama (temen SMA), dan ketika dipertemukan lagi sudah dalam keadaan yang benar-benar ingin serius.Daaaaan... Memang sudah waktunya.  semoga lancar kedepannya. Soalnya masih banyak PR yang harus dikerjain sama gw dan calon suami <---(eeeeeaaaaa....noraaakkk) udah bisa bilang calon suami nih yeee..  setaun yg lalu boro-boro hahahaa....

Ini foto-foto Pada saat berlangsungnya acara lamaran sederhana di rumah orangtua gw. :)




Cupcakes pesen di kekicupcakes


menu sederhana : sate ayam + lontong, nasi, ayam goreng, sayur krecek pedes, sayur sop, sambal, tahu tempe, lalapan, kerupuk, buah, aqua dan sirup jeruk dan merah (cocopandan)



(Suka banget sama foto ini, ada muka mas ku juga yang lagi konsen dengerin pak ustad hehe)

Di sini nih yang gak bisa lupa, gw dibilang gak bisa masak dan ga bisa nyuci hahhaha

Ampun deh, acara begini si Bapak sempet-sempetnya hampir ketiduran hahaha


(maaas..tolong masukin nya pelan-pelan ya) 





sahabatku dan sahabat adekku. 




Acara lamaran ini gw siapin dadakan kok, cuma dalam waktu satu minggu. Dalam seminggu itu, gw bantuin nyokap pesen sate untuk beberapa porsi di hari H dan kue-kue.  Oia Hal yang penting dalam persiapannya yaitu kita harus sering komunikasi sama sang calon, nanti pada saat hari H, akan bawa berapa keluarga/tetangga, bawa pak ustad atau gak, dan kira-kira total semua orang ada berapa. Hal ini penting ditanya, karena kita sebagai tuan rumah yang hendak dilamar perlu menyediakan suguhan serta menyiapkan tempat untuk para tamu, yaaa...semua kan pengen acara berjalan lancar, syukur-syukur tidak mengecewakan. 

Alhamdulillah lagi, disini gw ga perlu pesan catering karena ibu-ibu tetangga gw JAGO masak. Ada juga bapak-bapak yang kerjaannya MC (gw tarik lah ya untuk jadi mc pas lamaran). Iyalah, harus liat sekitar, kalo ada yang expert  kenapa ga diberdayakan yakaaaaan... 

Oia buat temen-temen yang mau lamaran juga, atau yang lagi nyiapin buat cara lamaran. Banyak-banyak googling susunan acara nya mau seperti apa, terus kalo bisa sih sederhana aja (tapi kalau yang mampu dan ingin berkesan karena seumur hidup sekali ya gapapa), mengingat Budget untuk tahap-tahap selanjutnya masih sangat diperlukan. HUWAAAAAAAAAAAAAAA #duaaaarrr #Pusing #curhat haha

Kamis, 27 Maret 2014

nothing to do judulnya :p #selfie #sukaesih


27 Maret 2014 

awww...awwwww...awwwwww...hahaha heboh sendiri gini. Yaiyalah besok mau gajian ulala hahaha btw bukan karena itu juga sih, gw seneng aja tepat hari ini adalah H-12 (read : H minus 12) menuju hari lamaran. iyes, lamaran. ada cowok yang meminta gw untuk ikatan yang lebih serius dan kelak menjadi pendamping hidupnya. Emmm.. Ciyeeeeeeeeeeeeeee *emote love struck

Gimana  gak antusias coba, di keluarga gw baru kali ini ada acara sakral pinang-meminang. Yah secara gw anak pertama (sulung). Gw gak banyaak tau tentang tata cara lamaran. Karena gw belum pernah nyaksiin secara detil bagaimana sang pria melamar wanita. Eh pernah sih dulu, sekali. tapi gw lupa dan gak fokus juga.hehe. 

ya intinya seneng aja, terharu, kaget dan antusias. Karena gak berasa, sekarang "timing" nya gw untuk ngerasain apa yang temen-temen gw rasain. *sujud syukur (semoga lancar untuk kedepannya. amin allahuma amin)



NB : Yang ini bukan foto prewed. Ini iseng, jadi waktu itu nemenin dia ke markas nya yg dicikarang terus dia foto studio berlatar belakang kuning. eeeehhhh gw ditarik buat ikut foto juga. (mirip kaaan..namanya juga jodoh> amin) hehe ciyeeeee

Rabu, 15 Januari 2014

2014

Alohaaaaaaaaaa, Selamat tahun 2014.


PEKERJAAN BARU

Wow, Bener-bener gak berasa ya, Tahun berlalu cepet banget, Which is umur gw nambah, berkah nambah, temen nambah (semoga aja tahun ini dapetnya temen hidup) eeeeaaa kiuw kiuw. Tapi ada lagi nih yang mau gak mau ikut  nambah, Berat badaaaan!. Hahahah.  Aduh terakhir berat gw pas kuliah tuh ga sampe 53 kg loh. tapi kok ya sekarang, naek ojek aja, abangnya sampe doyong mau jatoh hahahhaa. Tapi emang iya sih ya, Gw tuh ga terlalu ngeh, mungkin karena nikmatin apa aja yang gw terima. Nah saking nikmatinnya,  Jadi gak ngeh kalo tiba-tiba body gw sebugar ini (Bugar = kata ganti Lebar) ini. haha. But it's ok lah ya.. Anggap sebagai berkah.  hihi 

Ya tentunya banyak hal lain yang harus disyukuri, karena dengan nambahnya tahun dan angka usia tentunya nambah juga pengalaman hidup. Hal yang dulu kita anggap susah, sulit, sebel. Sekarang kalo dibayangin, bisa bikin senyum dan geli sendiri. Hehehe. Contohnya masalah kerjaan, Gimana enggak, gw keinget masa-masa labil saat pertama baru bekerja di Salah satu Bank. Gw berantem sama OM dan supervisor. Tiap pulang kerja selalu nangis, Sampe nekat resign padahal masih terikat kontrak dengan jaminan ijazah ditahan. kebayang saat itu gw meres otak buat mikir, gimana cara bisa keluar tanpa kena pinalty. hahahahaa well, ternyata gak susah buat anak kepala batu kaya gw dulu. it's ok lah ya, 3 tahun itu udah lewat.  

And Now, tinggal ngambil hikmah nya aja. Lain dulu lain sekarang. Sekarang gw harus belajar bertanggung jawab dengan apa yang ada di depan mata gw. (ya..termasuk masalah asmara) ea ea ea sok bijak. Eit ntar aja bahasnya, hehe. Ok, kerjaan gw sekarang ga jauh-jauh dari pekerjaan yang sebelumnya gw jalanin, ya dibidang investasi dan keuangan. Sekarang beban nambah berat saat gw tau job description yang gw emban adalah sebagai FINANCIAL PLANNER.

Sekali lagi ya gw ulang.....................................................................................!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
Financiaaaaaal Planneeeeeeeeeeeeer...auooooooooooooo...auoooooooooooooo (teriak ala tarsan) huaaahaha *lebay. 

Ya abis gimana yah, jujur gw juga shock banget. Masalahnya , gw ga ada background kuat di bidang keuangan. Dan, gw ga pernah ada ketertarikan untuk mempelajarinya Apalagi harus menguasai segala sesuatu tentang investasi dll. Hahaha Daaaaaan terlebih lagi, gw orang yang boros. Bisa kan dibayangin gimana jadinya. (Gw shock nya karena gw merasa ga cucok aja gitu). Gw juga masih kepikiran, apa jangan-jangan gara-gara ucapan hati gw waktu itu ya, (mulai lebay) hahaa. iya tapi aneh, dulu gw sering banget baca-baca tentang investasi. Gw kenal dari 2 orang financial Planner yang booming banget, mbak ligwina dan mbak prita ghozie. Gw selalu baca tips-tips keuangan.  Ya..walaupun kadang gw juga gak aplikasiin di hidup gw. Nah karena sosok mereka ini, gw pernah mikir dan ngomong dalem hati, ih keren banget kali ya jadi mereka. Bisa masuk tv, Intelek banget ngomongin keuangan dan ekonomi. Ngasih Rekomendasi untuk investasi. Penampilan anggun dan Tertutup pula (Pake hijab).Makin salut deh. Ya 2 Orang ini inspirasi terbesar gw. (insya Allah gw juga pasti nyusul buat menutupi aurat) amin amin amin amin amin.. -on Progress

Nah tiba-tiba sekarang gw ada di profesi yang sama seperti idola gw. Even banyak bedanya lah yak. Mereka mah kelas langit, gw kelas bumi, bawahnya lagi. hahahaa. Emang kadang doa kita yang gak sengaja justru malah dikabulin. Ya, wallahualam. Gw hanya jalanin apa yang ada di depan mata dengan total. seoga aja awet dan betah dgn kerjaan ini. amin.

Ya, Resolusi untuk kedepannya sih gw pengen bekerja sepenuh hati di tempat yang bisa bikin gw seneng sama apa yang gw lakuin. Sebenernya pengen jadi dosen juga, Punya TK,. Yah, semoga semua-muanya terkabul deh ;)

SESEORANG/ SOSOK BARU



Hahahahahaa lebuaaaaaaaay...,bilang aje mau nulis pacar baru. (Yah abis ga cocok banget, udah tuwir masa pacar-pacaran, mau dibilang calon suami, kepedean gw nyah. Ya semoga aja sih. ciyeeeeeeee. amin amin :p .  Setelah rasa syukur atas pekerjaan baru, Ya ini hal baru yang mesti gw syukurin juga. Gimana enggak, Gw merelakan 1 setengah tahun untuk sendirian alias ngejomblo. demi ngedapetin sosok yang serius. Tiap ada yang deket selalu ga berujung klik hehehe. Entah dari gw nya yang menutup hati atau ya ada faktor lain kali ya, faktor gaib yang gak bisa dijelasin :p , Apapun itu.. Gw percaya Ini udah kehendak Allah. Sampe akhirnya gw dipertemukan dengan temen  SMA gw yang udah lama gak ketemu dan tiba-tiba jadi pacar. Hehehhee <--- eeeeaaaaa udah mulai kebuka curhatannya ciyeeeeeeeeh hahaha.

Iyes, I LOVE HIM. (Pria kedua setelah bokap gw) :)

ya, rasa sayang bisa ngubah semuanya sih. Itu yang gw rasain. Gw yang tadinya jarang atau bahkan ga pernah publish  foto, omongan mesra cinta-cintaan ini itu ala abg, sekarang malah sering. Terus gw orang yang paling anti untuk telpon-telponan lebih dari 5 menit, sekarang harus terbiasa bahkan berjam-jam. Dan 1 lagi pernah gw pake sepatu flat, yang gw tau kalo gw make itu bakal lecet tapi gw bela-belain pake di depan dia hahahahaa *so stupid. Ada lagi hal yang berubah, biasanya gw ga pernah tidur lebih dari jam 10 malem. sekarang udah lumayan bisa tahan haha gara-gara telponan malem. Terus Banyak yg bilang ,jangan terlalu diumbar-umbar, takutnya malah gak jadi. Tapi..ya gimana lagi, gw ga ngaruh sih, yang jelas kalo kita udah sayang sama orang ya harus total. harus lebay hehehe. Biar suatu saat kalaupun takdir berkata lain (eeeeaaaa) setidaknya kita ga nyesel karena kita udah ngelakuin hal yang bener-bener total untuk orang yg kita sayang. suit..suitttt.....

Ya, Resolusi gw dalam hal ini,  uhuk uhuk uhuk tentunya masih sama dengan resolusi tahun 2013. Yaitu gw bener-bener bisa ngejaga dan komit sama hubungan yang gw jalani seserius mungkin. Dan MARRIIIIIIIEEEEDDDDDDDDDDD!!!!. (Semoga aja rencana kita dimudahkan. Amin)